Text

Jumat, 14 Januari 2011

BENARKAH...???

Hari ini tumben perut mulai bernyanyi ,mampirlah ke soto pak kumis di jalan kemuning ,antreee......
aku buka FB senyum-senyum sendiri lihat comment teman-teman SMP bener-bener menghibur,tak lama ada kakek dan nenek duduk di depanku ,tak terlintas sedikitpun kalau mereka bukan pasutri.Hhehe...mereka saling bercanda dan tukar-tukaran nope "ki buka dewe , aku ora eruh koco motone ketinggal ."kata si nenek.
Tak lama sotopun datang aku menikmati sambil geli melihat ulah mereka .Mmmm...seperti ABG aja pikirku.Usia mereka kira2 70 an , ketemu dimana tuh orang ,apa yang mereka cari di usia segitu ?aku gak habis pikir.
"nduk , kowe ngerti po nek aku jik dalam rangka PDKT ?" tiba2 sikakek  tanya sama aku.
"wah,boten pak ."jawabku "lha kowe mesem-mesem ae ngono kok.Tapi yo ancen aku karo ibu iki jik tahap pendekatan karo anak-anak , lha mengkone ben enak le brayan ."
"o , ngaten tapi sampun setuju sedhanten jih pak."dengan serius dan penasaran aku bertanya.
"Alhamdulillah , yo to bu'e ?" si nenek tersipu malu,bathinku pengen tertawa .
"lha sik dhipadhosi nopo to pak ?"tanyaku penasaran.
"nek dewean kui nglangut ,iki ketemu konco mbiyen wis rondo kan keno dhijak guyon ,hhahahaa.."si kakek tertawa senang aku yang jadi malu sendiri."monggo pak kulo riyen ."kataku sambil keluar.
Dalam perjalanan pulangpun aku masih tak percaya kalau ternyata sebuah cinta bisa dirasakan dalam usia senja.Berarti benar hati itu tak bisa ditebak ,hati tetap sama atau entahlah pikiranku tak sampai .....
Cinta memang misterius dan tak bisa dilukis dengan logika ,bagaimana dengan kalian......????

1 komentar: