Text

Kamis, 13 Januari 2011

HERAN

                              Bertanya sendiri tentang apa yang barusan aku lihat,heran bercampur tidak percaya.Tapi harus yakin karna mereka juga ciptaan Allah.
Baru saja kubuka pintu mau keluar seorang kakek jonggkok membawa kantong di depan pintu tetangga depan rumah.Pengemis itu memanggil yang punya rumah ,karena suara musik keras mungkin yang punya rumah tidak mendengar.Aku bergegas masuk mengambil  uang ,tak lama aku kembali untuk menemui sang kakek.Aku tersentak saat keluar si kakek sudah tidak ada .Aku berlari dijalan timur rumahku tak nampak juga jalan yang berlawanan .Seandainya berlalupun pasti baru melewati dua atau tiga rumah.
                            Bu Dam yang selalu siaga diwarungnyapun merasa heran melihat aku kebingungan.
Ku tanya apa melihat kakek renta melintas ? dia menggeleng " dari tadi nggak ada orang "katanya.
Aku sampai saat ini menjadi geli sendiri ,ternyata begitu bodohnya aku tak sanggup memilah mana itu manusia mana itu penjelmaan.
                          Pak ustadz tertawa saat aku telpon , dan berkata "coba tanyakan apa yang dilakukan pemilik rumah yang didatangi si kakek,nanti akan terjawab siapa yang ibu tanya."
Benar aku bertanya oalah...ternyata semalam si pemilik rumah berzikir surat Al'ihklas sebanyak 500 kali.Tahukah berarti si kakek adalah qodam penunggu surat tersebut.Aku mengerti sekarang tentang pelajaran   yang selama ini aku pelajari Allah menciptakan mahkluk dengan kedudukan masing-masing.Begitu dahsyatnya ayat-ayat dari-NYA.

3 komentar:

  1. wah.. coba sang kakek di potret ya mbak.. pasti kakinya nggak nempel tanah hehehe

    BalasHapus
  2. coba anda disini...bakal heboh ya hehe...

    BalasHapus
  3. Wah kalau saya disana bude' Retno kena jepret juga deh hehehe

    BalasHapus